Matahari meledak 5 milyar tahun lagi













Bandung - Secara keilmuan, tidak ada skenario kiamat yang paling memungkinkan terjadi dalam waktu dekat. Begitu juga teori evolusi bintang yang juga akan terjadi pada matahari yang dapat membakar bumi, diprediksi baru akan terjadi 5 miliar tahun yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Peneliti LAPAN Bidang Matahari dan Antariksa Clara Yono Yatini saat ditemui dalam acara Bedah Buku Mystery of 2012, di Auditorium Geologi, Jalan Diponegoro, Kamis (26/11/2009).

Berdasarkan penelitian para astronomi terhadap bintang, lanjut Clara, setiap bintang akan mengalami evolusi. Matahari yang juga merupakan bintang juga akan mengalami evolusi serupa.

"Setiap bintang akan berevolusi, inti bintang akan mengkerut namun selubungnya akan semakin membesar hingga akhirnya meledak," jelas Clara.

Bintang yang telah mengalami evolusi hingga meledak disebut dengan bintang katai. Saat matahari berevolusi dengan cara yang sama, saat intinya berkerut dan selubungnya membesar, maka bumi akan masuk dalam selubungnya hingga akhirnya terbakar akibar panasnya suhu matahari.

"Saat bumi masuk ke dalam selubung matahari yang mengembang itu pasti bumi sudah hangus," ujarnya.

Namun terjadinya evolusi matahari itu dikatakan Clara akan terjadi sekitar 5 miliar tahun yang akan datang. "Tapi itu menurut skenario berdasarkan penelitian," tambahnya.

SUMBER : http://bandung.detik.com

Posted by Dailly buggle | di 19.35

2 komentar:

Anonim mengatakan...

UMAT MUSLIM,BERHATI2LAH TERHADAP INFO2 YANG BISA MEMBENGKOKKAN IMAN KITA,JIKA ALLAH MENGHENDAKI KITA MUSNAH,MAKA KITA PASTI AKAN MUSNAH SAAT INI JUGA,TIDAK PERLU MENUNGGU SAMPAI ESOK HARI,DAN TIDAK ADA SATU PUN YANG BISA MENGETAHUI RAHASIA ALLAH,RAHASIA LANGIT,TIDAK ADA YANG TAHU KAPAN KIAMAT,KECUALI ALLAH SWT,MAKA JANGANLAH TAKUT DAN JANGAN LALAI,TETAP TEGUH DALAM IMAN KITA.

Blogger mengatakan...

If you are looking for a solid contextual ad company, I recommend that you take a look at ExoClick.

Posting Komentar